Valve Umumkan Peraturan Baru untuk Dota Pro Circuit 2018 – 2019

0
Dota Pro Circuit 2018

Valve baru saja mengumumkan perubahan besar pada peraturan Dota Pro Circuit untuk musim 2018 -2019. Perubahan tersebut meliputi penyesuaian cara kerja poin DPC dan roster, regulasi kepemilikan tim, dan perombakan proses kualifikasi turnamen Major dan Minor. Perubahan tersebut bertujuan untuk memberikan struktur yang lebih baik di musim baru yang akan datang, meningkatkan fleksibilitas roster tim, dan memperbaiki jarak dan pentingnya kehadiran tiap turnamen.

Peraturan Baru Roster dan Poin DPC

Valve rupanya memperhatikan bagian yang paling penting dari Dota Pro Circuit yaitu roster lock. Di musim depan para tim dapat dengan leluasa mengganti pemain mereka. Dota Pro Circuit 2018 – 2019 tidak lagi memiliki roster lock dan mengubah roster di pertengahan musim tidak akan membuat tim terdiskualifikasi dari DPC.

Dalam peraturan baru ini poin DPC akan diasosiasikan kepada tim yang telah didaftarkan sebelumnya. Setiap pemain yang keluar dari roster akan mengurangi poin DPC sebesar 20% dan memasukkan pemain baru tidak akan menambah poin. Jika sebuah tim bermain di dalam turnamen tanpa seorang pun pemain yang mereka daftarkan , maka poin yang mereka dapatkan di turnamen tersebut akan dikurangi sebesar 40%.

Peraturan Baru Kepemilikan Tim dan Undangan TI

Perihal kepemilikan tim dan undangan TI, Valve mengatakan jika satu orang atau organisasi memiliki banyak tim, hanya satu dari tim-tim tersebut yang diperbolehkan untuk bersaing di The Internasional, terlepas dari poin kualifikasi Dota Pro Circuit yang tim tersebut miliki.

Peraturan Baru Minor dan Major

Tidak ada lagi undangan langsung untuk turnamen Major dan Minor. Tidak seperti tahun ini, turnamen Minor dan Mayor Dota Pro Circuit 2018 – 2019 akan diadakan secara berpasangan. Kualifikasi untuk setiap turnamen akan berjalan di tanggal yang telah dijadwalkan secara eksklusif jadi tidak akan terjadi benturan jadwal.

Tim yang berhasil lolos kualifikasi turnamen Major tidak diperbolehkan untuk mengikuti kualifikasi turnamen Minor. Semua turnamen Minor harus memiliki setidaknya delapan tim, dengan minimal satu kualifikasi per daerah. Turnamen Major harus memiliki setidaknya enam belas tim, dengan setidaknya dua kualifikasi per daerah. Semua tim yang bermain di Minor atau Major akan mendapatkan poin DPC.

Untuk informasi lebih detail kamu bisa lihat blog yang ditulis Valve disini. Bagaimana pendapat kalian mengenai peraturan baru yang Valve berikan untuk Dota Pro Circuit 2018 – 2019? Apakah menghilangkan roster lock akan memberikan lebih banyak drama baru? Apakah organisasi China yang memiliki banyak tim akan mengoper kepemilikan timnya?