Sony Luncurkan Fortnite Cross-Play Beta di PS4

2
Fortnite PS4 Cross-Play Beta

Kabar gembira buat para pemain Fortnite di PS4! Setelah berbulan-bulan para gamer memohon agar Fortnite mendapatkan fitur cross-play, akhirnya Sony mengabulkan permintaan mereka. Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur cross-play beta untuk Fortnite di PS4. Hal ini cukup mengejutkan karena sebelumnya Sony terlihat keras kepala dan enggan memberikan fitur tersebut.

Berdasarkan blog yang mereka buat di halaman web PlayStation, mereka mengatakan bahwa fitur cross-play beta akan diluncurkan hari ini. Fitur yang mereka berikan tidak hanya mendukung aspek gameplay antar platform, tapi juga aspek progression dan commerce. Mereka akan mendukung semua platform yang Fortnite datangi mulai dari Android, iOS, Nintendo Switch, Xbox One, Microsoft Windows, dan Mac. Versi beta ini akan menjadi peluang bagi Sony untuk memastikan apakah fitur antar platform merupakan hal yang tepat bagi PS4. Mereka juga akan memperhatikan pengalaman pengguna dari sisi teknis maupun sosial.

“Setelah proses evaluasi yang komprehensif, SIE telah mengidentifikasi sebuah jalan untuk mendukung fitur cross-platform untuk konten pihak ketiga.” ujar John Kodera, Presiden dan Global CEO dari Sony Interactive Entertainment. “Kami menyadari bahwa para pemain PS4 telah menunggu kabar ini dengan penuh semangat, dan kami menghargai kesabaran komunitas yang tidak pernah habis saat kami mencari solusi untuk masalah ini.”

Hal ini merupakan perubahan besar bagi PS4. Selama ini, Sony paling anti dengan yang namanya cross-play. Satu-satunya game PS4 yang mendukung fitur tersebut adalah Paragon, itupun hanya terhubung ke platform PC, dan sayangnya layanan game tersebut juga telah ditutup.

Sony PS4 Cross-Play Beta

Sebelumnya , keengganan Sony dalam memberikan Fortnite fitur cross-play berdampak pada rusaknya akun Fortnite milik para gamer. Akun Fortnite yang pernah dimainkan di PS4 akan terblokir di Nintendo Switch, begitu juga sebaliknya. Mungkin permasalahan ini menjadi salah satu alasan kuat yang membuat mereka berubah pikiran.

Mengenai kelanjutan cross-play beta, Sony mengatakan bahwa mereka akan terus memberi kabar kepada komunitas setelah mereka memiliki detail lebih lanjut untuk dibagikan. Info yang akan mereka meliputi rentang waktu akses beta dan akses cross-play untuk judul game PS4 lainnya.

2 KOMENTAR