Rockstar Games Mengunci Dua Misi Story Mode,Hanya Tersedia untuk Red Dead Redemption 2 Special Edition?

0
Red Dead Redemption 2 Special Edition

Setelah mengumumkan bonus-bonus yang bisa gamer dapatkan dari Special Edition beberapa hari yang lalu, Rockstar Games mendapat protes dari para fans mengenai story mode eksklusif yang hadir kedalam Red Dead Redemption 2 Special Edition. Rockstar Games memberikan komentarnya melalui Twitter mengenai konten story mode eksklusif tersebut.

Awalnya para fans menemukan bahwa terdapat konten Story Mode eksklusif yaitu Bank Robbery dan Gang Hideout mission yang hanya bisa mereka akses jika mereka membeli Red Dead Redemption 2 Special Edition. Tentu saja para fans merasa dicurangi karena harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk bisa menikmati Red Dead Redemption 2 sepenuhnya.

Seorang fans menunjukkan kekecewaannya melalui Twitter yang kemudian direspon langsung oleh Rockstar Games. Ia mempertanyakan mengapa mereka mengunci story mission tersebut, yang kemudian dijawab oleh Rockstar Games bahwa kedua misi tersebut adalah “aktifitas sampingan yang dibuat secara khusus untuk edisi tersebut dan bukan merupakan bagian dari main story.”

Tentu saja hal ini bisa membuat kita cukup lega namun tetap saja terasa aneh karena dalam pengumuman resminya mereka dengan jelas mengatakan bahwa konten tersebut “eksklusif untuk story mode” dan kalimat tersebut berhasil membuat banyak gamer kebingungan. Kemungkinan besar, Rockstar Games menggunakan kalimat tersebut untuk menarik minat gamer agar membeli Red Dead Redemption 2 Special Edition dan mendapatkan lebih banyak uang.

Banyak fans yang khawatir dengan usaha Rockstar Games dalam menguras uang para gamer karena mereka jadi harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk dapat menikmati game favorit mereka seutuhnya. Microtransaction telah dikonfirmasi akan hadir ke dalam Red Dead Redemption 2 namun masih belum jelas seperti apa mereka akan mengimplementasikan fitur ini.