Red Dead Redemption 2 PS4 Bakal Makan Storage Hingga 105 GB

1
Red Dead Redemption 2

Iya, kamu gak salah lihat. Red Dead Redemption 2 bakal makan storage hingga 105 GB. Setidaknya itu yang Sony tulis di box Red Dead Redemption 2 PS4 Pro Bundle. Pihak Rockstar Games sendiri belum memberikan info apapun mengenai kebutuhan storage game ini. Tapi rasanya wajar kalau simulator koboi terbaru buatan Rockstar membutuhkan storage hingga lebih dari 100 GB mengingat game ini memiliki dunia yang luas dengan tingkat grafis yang tinggi dan sangat detail.

Kebanyakan gamer mau tidak mau harus menghapus beberapa game agar Red Dead Redemption 2 bisa muat ke dalam hard disk PS4 mereka. Kalau PS4 mu punya storage sebesar 500 GB maka Red Dead Redemption 2 akan langsung menghabiskan seperempat ruang penyimpanan yang kamu miliki. “Kok seperempat sih? 100 GB kan seperlimanya 500 GB, bisa ngitung gak sih lu?”. Sabar bang, ukurannya memang 500GB, tapi PS4 kan harus menyimpan file firmware-nya sebesar 93 GB. Setelah dikurangi file firmware, sisanya jadi tinggal 400GB dong.

Selain membocorkan kebutuhan storage Red Dead Redemption 2, box bundle PS4 tersebut juga menuliskan dukungan 2-32 pemain. Tentu saja informasi tersebut bakal berlaku untuk Red Dead Online yang akan dirilis pada bulan November. Rockstar mengatakan bahwa Red Dead Online akan hadir dalam versi beta untuk mengantisipasi kendala saat awal peluncuran.

Red Dead Redemption 2 PS4 Pro Bundle Storage Leak

Terlihat juga tulisan PlayStation Exclusive yang mengingatkan kita tentang adanya 30 hari konten eksklusif untuk konten online Red Dead Redemption 2. Namun sampai saat ini Rockstar Games belum membocorkan konten eksklusif seperti apa yang pemain PS4 bisa dapatkan.

Red Dead Redemption 2 akan dirilis ke PS4 dan Xbox One pada tanggal 26 Oktober. Belum tertarik dengan game ini? Kamu harus lihat video gameplay pertama yang Rockstar bagikan, dijamin kamu akan kepincut dan langsung ingin main. Belum lama ini Rockstar Games juga mengungkap detail dari sistem berburu dan memancing di game ini yang benar-benar mirip dengan dunia sungguhan.

Thanks Rockstar Intel.