Razer Luncurkan Gaming Router Cepat dan Bebas Hambatan

0
Razer Sila Gaming Router

Razer terus mengembangkan sayapnya untuk merajai produk-produk yang berhubungan dengan gaming. Setelah kemarin meluncurkan headset baru yang bisa bikin kepalamu bergetar, kali ini mereka hadir dengan gaming router pertama mereka yang bernama Razer Sila. Gaming router ini hadir dengan bentuk yang minimalis dan sentuhan logo Razer di atasnya. Berdasarkan klaim mereka, selain mampu memberikan kecepatan tanpa hambatan, Sila juga bisa memprioritaskan koneksi untuk gaming.

Berkat fitur Razer FasTrack, Sila mampu memprioritaskan bandwidth untuk gaming agar kamu tidak merasakan lag di tengah permainan. Kamu bisa bermain dengan tenang meskipun di rumah ada yang sedang streaming YouTube dan video call melalui Skype. Selain itu FasTrack juga memungkinkan kamu untuk mengatur prioritas bandwidth untuk tiap perangkat keras seperti PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan masih banyak lagi.

Fitur lain yang gaming router ini tonjolkan adalah multi-channel zero-wait DFS. Fitur ini mampu menghubungkan kamu ke dalam frekuensi yang bebas hambatan secara otomatis. Sayangnya untuk penggunaan rumahan, fitur tersebut tidak terlalu bermanfaat. Sebanyak-banyaknya pengguna di rumah tidak akan membuat frekuensi channel menjadi padat dan terhambat. Fitur ini baru efisien jika digunakan di tempat umum, tapi pasti kebanyakan peminat produk ini adalah gamer yang bermain di rumah. Perbedaan yang kamu rasakan akan sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali jika lingkunganmu tidak padat dengan perangkat yang menggunakan frekuensi 5 GHz.

Razer Sila FasTrack

Razer Sila Multi-Channel Zerowait DFS

Razer Sila menyediakan fitur Hybrid Wireless Mesh untuk meningkatkan jangkauan sinyal wi-fi. Dengan menggabungkan dua Razer Sila, kamu bisa mencakup wi-fi sampai jarak 550 meter persegi untuk rumah satu lantai. Solusi ini jelas lebih mahal jika dibandingkan dengan penggunaan range extender karena kamu perlu dua buah Sila, tetapi kamu akan mendapatkan kecepatan yang tinggi untuk tiap titik router.

Gaming router ini menyediakan 3 LAN port untuk jaringan kabel serta USB 2.0 dan USB 3.0 untuk perangkat seperti printer. Selain itu, kamu juga bisa mengatur gaming router dengan lebih mudah melalui ponsel. Razer Sila diluncurkan tanggal 3 Oktober dengan harga $249.99.