Pria Asal Jepang Ini Tidak Menyesal Habiskan $70.000 Untuk Game Mobile Fate Grand Order

0

Jika saya punya uang sebanyak 70.000 dollar, mungkin saya akan menghabiskannya untuk merakit PC super canggih, jalan-jalan ke pegunungan Alpen, membeli satu set drum dengan 10 tom-tom dan simbal, atau mungkin menginvestasikan uang tersebut untuk mendapat lebih banyak uang. Kebanyakan orang pasti akan berpikiran sama dengan saya, tapi Daigo berbeda dari kebanyakan orang. Pria asal Jepang ini telah menghabiskan $70.000 untuk game mobile Fate Grand Order dan ia tidak menyesali perbuatannya sama sekali.

Fate Grand Order telah aktif selama hampir 3 tahun dan telah menjadi game paling menguntungkan milik Sony. Keuntungan game ini berasal dari penjualan mata uang in-game yang diberi nama Saint Quartz. Mata uang in-game ini dapat digunakan untuk memanggil servant yang akan membantumu dalam battle. Sistem summon tersebut random dan kemungkinan untuk mendapatkan servant bintang 5 high tier sangatlah kecil. Hal inilah yang mendorong Daigo untuk menghabiskan sejumlah besar uang untuk mendapatkan lebih banyak Saint Quartz agar bisa mendapatkan servant yang ia inginkan.

Dari video yang di upload oleh The Wall Street Journal, bisa kita lihat bahwa Fate Grand Order telah menjadi bagian hidup Daigo. Dia memainkan game ini setiap saat dan hanya berhenti saat ia tidur, menyetir, atau mandi. Daigo menyebutkan bahwa ia pernah menghabiskan $500 untuk mendapatkan satu servant, dan karena ia menginginkan servant bintang 5 ia akhirnya menghabiskan $2500 untuk satu servant.

Some people spend $18 on a movie and feel moved, I’ve spent $70,000 on Fate/Grand Order. But it moves me

Saat ini Daigo tinggal bersama orang tuanya, namun mereka tidak tau berapa banyak uang yang Ia habiskan untuk Fate Grand Order. Mengenai $70.000 yang ia habiskan, Ia mengatakan bahwa hal tersebut tidak masalah asalkan ia merasa senang. Daigo merupakan salah satu contoh dari sekian banyak orang yang telah kecanduan game dan microtransaction didalamnya.