Para Gamer Kebingungan Melihat Reveal Trailer Battlefield V

0
reveal trailer Battlefield V

DICE baru saja menampilkan reveal trailer Battlefield V kemarin malam dan kelihatannya reaksi dari komunitas gamer tidak sesuai dengan harapan mereka.

DICE telah berjanji untuk menghadirkan suasana World War II kedalam Battlefield V namun beberapa hal yang mereka tampilkan di dalam trailer tidak akurat dan fitur-fitur di dalam game tidak dipresentasikan dengan baik. Dan tentu saja para gamer tidak senang dengan hal tersebut, hal ini sedikit terlihat dari banyaknya jumlah dislike dan berbagai komentar negatif untuk reveal trailer mereka di YouTube.

Ketika pertama kali melihat reveal trailer game ini banyak orang yang kebingungan dengan tema dari Battlefield V. Karakter yang ditampilkan tidak memiliki nuansa World War II, malahan lebih mengarah ke tema post-apocalypse. Orang-orang tidak menggunakan seragam yang tepat, terlihat seorang perempuan dengan tangan prosthetic, kemudian terdapat seorang prajurit membawa katana di punggungnya, hal-hal tersebut jelas tidak akurat secara historis.

Sebetulnya hal tersebut tidak jadi masalah jika DICE mengatakan bahwa mereka mengerjakan Battlefield V berdasarkan sejarah World War II buatan mereka sendiri. Tapi dalam acara reveal kemarin mereka mengatakan bahwa Battlefield V murni berdasarkan World War II.

Selain menampilkan sejarah yang tidak akurat, mereka juga tidak mempresentasikan gameplay dari Battlefield V dengan baik. Terlalu banyak hal yang terjadi dalam waktu yang singkat saya sampai harus beberapa kali menonton reveal trailer tersebut untuk dapat menangkap hal yang ingin DICE sampaikan.

Selain itu DICE juga kurang menyorot fitur-fitur gameplay di dalam video tersebut seperti shockwave dari ledakan yang dapat membuat player terlempar, gerakan karakter yang mulus seperti pada saat bergerak dari posisi berdiri ke merangkak, dan karakter yang bisa bergerak dengan gaya punggung di tanah. Penonton yang melihat reveal trailer tersebut harus memperhatikan dengan seksama untuk menemukan bahwa hal tersebut ada di dalam game dan bukan hanya untuk tujuan trailer.

Sangat disayangkan akibat trailer yang buruk Battlefield V mendapat impresi pertama yang tidak menyenangkan. Padahal Battlefield V memiliki fitur krusial yang bakal membuat para gamer senang seperti tidak adanya premium pass dan tidak adanya item-item pay to win. Battlefield V akan dirilis pada tanggal 19 Oktober untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One.