NXL Berhasil Menjadi Grand Champion MPL Mobile Legends 2018 Kalahkan EVOS!

0
MPL Mobile Legends Professional League

Diadakan dalam durasi 20 Minggu dan siaran langsung selama 13 Minggu, terbagi menjadi 3 tahapan, Qualifier, Regular Season, dan babak Playoff, MPL Mobile Legends Professional League akhirnya mencapai babak Finalnya di malam 1 April 2018! MPL Season 1 ini sepertinya memang benar-benar membawa suasana baru dan hal yang tidak disangka! NXL, tim pendatang baru berhasil menjadi pemenang mengalahkan tim dari JessNoLimit, EVOS!

Final Match ini sampai harus melewati 5 kali pertandingan dengan skor yang saling menyusul satu sama lain. Guide Eater akan memberikan kalian kronologinya!

Match 1

Pada match pertama First Blood berhasil dieksekusi oleh NXL dengan men-shutdown Hylos (EVOS Donkey) oleh NXL Alpha (NXL Billy) hanya dengan skill pasifnya lalu disusul oleh Harley (EVOS IOS) mengakhiri perjalanan Alpha. Menit awal permainan NXL masih mendominasi permainan dengan menyusulkan para pemain EVOS lainnya untuk dikepung. Namun semua itu berubah mulai dari menit ke 5 setelah EVOS berhasil mendapatkan Turtle kedua mereka.

Turret pertama berhasil dirubuhkan oleh Fanny (NXL Watt) dan disusul oleh Hayabusa (EVOS Oura) ditambah lagi Natalia (EVOS Jess) menghancurkan midlane dengan bebas. Terus menerus EVOS menekan pertahanan NXL sampai mendapatkan Lord pertama yang berhasil diselesaikan oleh Natalia (EVOS Jess). Berusaha mencuri Lord, NXL malah terkena serbuan dari tim EVOS. EVOS berhasil mendapatkan Lord kedua dan berujung pada kekalahan NXL.

Match 2

Kekalahan pertama tidak membuat NXL melemah. Masih dengan kepercayaan tim ini bahwa “Kami bisa mengalahkan EVOS” (NXL Watt). Awal permainan EVOS langsung menyerbu buff dari NXL serta memecahkan First Blood dengan melemparkan Guardian’s Barrier Grock (EVOS Donkey) pada Lancelot (NXL G) dan dieksekusi oleh Hylos (EVOS IOS).

Pertempuran pertama terjadi pada menit 2:37 setelah tim EVOS berhasil mendapatkan Turtle pertama. Harley (EVOS KneEr) membuka kill pertama dengan mematikan Lolita (NXL Rave) disusul dengan Lancelot (NXL G) yang berhasil dishutdown oleh Karina (EVOS Oura). NXL pun membalikkan keadaan dengan Chou (NXL LJ) menciduk Harley (EVOS KneEr) disusul oleh Karina (EVOS Oura) yang dimusnahkan oleh Karrie (NXL Watt).

Turret pertama berhasil dihancurkan oleh tim EVOS oleh Fanny (EVOS Jess) disusul dengan Turret kedua dan sepertinya Karrie (NXL Watt) mendominasi permainan dengan Triple Killnya yang hampir menjadi Maniac sebelum Harley (EVOS KneEr) kabur dari tempat.

Tim NXL berhasil memutar balikkan keadaan dan memenangkan match kedua.

Match 3 – EVOS E-SPORTS (Victory) | Match 4 – TEAM NXL (Victory)

Match 5 – FINAL

Setelah melalui 4 babak dan memang sagat ketat untuk Final Match kali ini, hal yang sangat menegangkan benar-benar terjadi.

Menit awal sudah terjadi “kerjar-kerjaran” oleh pemain Cyclops (NXL G), Jawhead (NXL LJ), Akai (NXL Rave), Grock (EVOS Donkey), Lancelot (EVOS Oura), dan Hylos (EVOS IOS) yang berhasil mencuri buff dari NXL. First Blood berhasil dipecahkan oleh Lancelot (EVOS Oura) dengan menjatuhkan Saber (NXL ) diikuti oleh Jawhead (NXL LJ) yang berhasil mengalahkan Grock (EVOS Donkey) dan Cyclops (NXL G) yang berhasil mengejar YSS (EVOS KneEr) dan Lancelot (EVOS Oura) yang lagi-lagi dieksekusi oleh Jawhead (NXL LJ).

Jess dan Watt dalam match dalam posisi free selama awal permainan namun jalannya permainan sepertinya didominasi oleh Karrie (NXL Watt) yang lagi-lagi mampu memberi damage besar pada EVOS.

Menit ke tujuh Turret dalam jumlah yang imbang namun dengan waktu semenit saja NXL kembali menekan pertahanan EVOS dan nampaknya EVOS harus defense setelah menit ke sembilan NXL berhasil mengeksekusi Lord!

Akhirnya tentu saja, Lord dan kemampuan NXL yang sangat tidak bisa diremehkan ini membawa kemenangan untuk NXL dan mengalahkan EVOS di menit ke sebelas!

Sebelumnya NXL sempat terpukul oleh EVOS di awal Grand Final dan harus bertemu dengan RRQ. NXL benar-benar mendominasi permainan dimulai saat mereka melawan RRQ dengan mengalahkan telak RRQ 2-0 tanpa ada perlawanan sedikitpun dari RRQ. Hal ini mungkin menjadi tolak balik bagi NXL untuk mengalahkan EVOS. Dan benar saja, NXL, menjadi jura MPL Mobile Legends 2018 dengan point 3-2! Selamat NXL!

Sampai jumpa di MPL Mobile Legends 2019!