Nintendo Switch Akan Dapatkan Model Baru di 2019

1
Nintendo Switch

Nintendo Switch merupakan konsol yang cukup populer di kalangan para gamer berkat bentuknya yang praktis dan bisa dimainkan dimana saja. Meskipun telah terjual sebanyak lebih dari 19 juta unit, kelihatannya Nintendo belum puas dengan performa Switch dan berencana untuk meluncurkan model baru yang lebih canggih di tahun 2019.

Berdasarkan laporan dari The Wall Street Journal, Nintendo berencana untuk merilis Switch model baru dengan bertujuan untuk menjaga momentum penjualan. Meskipun menunjukkan penjualan yang kuat, pertumbuhan saham mereka tahun ini berada di bawah pasar secara keseluruhan. Untuk mencegah hilangnya daya saing produk flagship mereka, Nintendo berencana untuk meluncurkan model baru. Model baru tersebut akan dirilis di paruh kedua tahun 2019, namun laporan WSJ tidak menyertakan detail yang jelas mengenai pembaruan apa yang akan hadir untuk produk tersebut.

Nintendo Switch Model Baru 2019

Menurut para ahli yang akrab dengan kondisi tersebut, pembaruan perangkat keras bisa menjadi pilihan untuk Switch. Saat ini, Switch dilengkapi dengan low-end LCD, dengan meningkatkan kualitas display maka layar bisa menjadi lebih cerah, tipis, dan konsumsi baterai bisa berkurang. Banyak gamer yang berharap untuk memainkan game favorit mereka dalam resolusi 1080p di mode tablet. Saat ini Switch hanya mendukung resolusi 1080p jika dimainkan dalam mode docked dan sepertinya mereka bisa mengembangkan performa konsol mereka di sektor ini.

Laporan WSJ menunjukkan rencana Nintendo untuk membuat model baru. Tapi model baru bukan berarti bahwa mereka akan mengeluarkan produk yang lebih canggih. Bisa saja mereka malah meluncurkan Switch Lite yang lebih murah dengan beberapa potongan fitur. Hal ini pasti akan mendatangkan banyak penjualan karena mobile gaming merupakan tren yang sedang populer dan harga yang murah pasti akan menarik banyak peminat.

Bagaimana menurut kalian Eater, lebih pilih kedatangan versi Lite atau Pro? Hal baru apa yang ingin kamu lihat kalau versi Pro muncul? Fitur apa yang kira-kira bisa dihilangkan agar versi Lite tetap bagus namun memiliki harga yang lebih murah?