Hacker di GTA V Sekarang Bisa Mengacaukan Permainanmu, Bahkan dalam Mode Single Player

0
GTA V Single Player

Bayangkan ketika kamu sedang asyik berpetualang di GTA V, melakukan misi penting, kemudian tiba-tiba karakter kamu mati tanpa alasan yang jelas. Itulah permasalahan yang sekarang bisa terjadi di GTA online. Hal tersebut terjadi bukan tanpa sebab, jika kamu mengalami hal tersebut kemungkinan besar ada hacker yang sedang mengganggumu. Kalau kamu pikir kamu aman dalam mode single player maka kamu salah besar, mereka tetap mampu menjahilimu selama kamu masih terhubung secara online.

Para hacker kini memiliki menu modifikasi yang bisa mengakses fitur-fitur yang dimiliki admin seperti melakukan kick, memunculkan kendaraan, mengirim pesan secara bertubi-tubi, hingga membunuh pemain. Mereka juga bisa mendapatkan nomor ID yang kamu gunakan dan dengan nomor tersebut mereka dapat membunuh karaktermu bahkan ketika kamu sedang berada dalam mode single player (selama kamu masih terhubung secara online).

Streamer GTA V bernama FriendlyBaron merupakan salah satu korban dari keisengan hacker. Ketika sedang melakukan Speedrun, tiba-tiba muncul pesawat menghalangi jalannya. Tidak lama setelah itu, ia terbunuh setelah keluar dari mobil, padahal tidak ada bahaya sama sekali yang mengancam nyawanya. FriendlyBaron mengatakan bahwa ia dan temannya terbunuh ketika melakukan speedrun dan kurangnya keamanan dari pihak Rockstar sempat membuat mereka frustasi.

Jadi bagaimana cara untuk mengatasi serangan hacker tersebut? Saat ini satu-satunya caranya adalah dengan mengaktifkan firewall sebelum membuat lobi publik (mulai dari sistem matchmaking Rockstar sampai dengan hal yang berkaitan dengan Social Club), menghindari sesi online sepenuhnya, atau memainkan GTA V versi bajakan. Tentu saja metode tersebut cukup merepotkan dan menghindari sesi online sepenuhnya terdengar bodoh ketika kita ingin bermain online. GTA V versi bajakan jelas tidak akan terkena serangan hacker karena memang tidak terhubung secara online dan hanya bisa memainkan mode single player.

Bagaimana menurut kalian tentang serangan hacker ini Eater? Kalau kalian yang terkena hack apa yang akan kalian lakukan? Sampai saat ini Rockstar Games belum melakukan tindakan apapun. Cheat dan hack pada mode multiplayer GTA sudah menjamur sejak jaman GTA 4 online namun Rockstar Games belum menemukan solusi untuk membasmi cheat dan hacker sampai tuntas hingga saat ini.

Setelah lima tahun absen dalam merilis game, Rockstar Games akan merilis game yang tidak kalah seru dari GTA V yang berjudul Red Dead Redemption 2 pada tanggal 26 Oktober. Kalau kamu penasaran dengan gameplay Red Dead Redemption 2, kamu bisa previewnya disini.