Devil May Cry HD Collection Masih Menampilkan Beberapa Isu Grafis

0
Devil May Cry HD Collection

Dengan dirilisnya kembali Devil May Cry HD Collection, yang menampilkan Devil May Cry 1, Devil May Cry 2, dan Devil May Cry 3: Special Edition. HD Collection ini akan menjadi entry point yang baik bagi siapapun yang ingin menikmati seri DMC dari PlayStation 2.

Meskipun terdapat beberapa perubahan kecil pada rilisan ini, pada dasarnya game ini adalah game yang sama namun dimainkan pada hardware baru. Banyak isu lama dari port yang tersisa. Inilah beberapa isu yang akan kamu temukan pada Devil May Cry HD Collection.

Devil May Cry (2001)

Meskipun memiliki combat yang baik dan grafis in-game dengan FPS yang stabil di angka 60, Devil May Cry 1 mendapat peningkatan grafis paling sedikit dibanding game lain dan masih memiliki beberapa isu.

Terdapat beberapa masalah diantaranya audio quirks yang aneh dan loop ambient yang buruk, efek visual untuk attack dan special move agak terdistorsi, dan beberapa kejadian dimana beberapa aspek lingkungan dan karakter menghilang beberapa saat.

Devil May Cry 2 (2003)

Peningkatan resolusi memang membuat tekstur karakter terlihat lebih tajam dan membuat gaya quasi cell-shaded pada permainan terlihat lebih nyata. Sayangnya, permasalahan Devil May Cry 2 jauh lebih berat dibanding kelihatannya dan tidak dapat diperbaiki oleh port HD. Combat digame ini berasa kaku dan lambat, dan sebagian besar lingkungan terasa tandus dan tidak memiliki atmosfir.

Devil May Cry 3: Special Edition (2006)

Satu hal yang kurang dari Special Edition ini adalah cara presentasinya. Permainan ini menampilkan banyak cutscenes disepanjang game, menggunakan cutscene pre-rendered dan cutscene in-game rendered. Cutscene pre-rendered dipotong dari adegan 4: 3 asli, membuat beberapa visual tampak tidak enak dipandang dan melar apalagi ketika muncul adegan penting. Terlepas dari masalah ini, gameplay tampil solid di 60 FPS, dan resolusi yang ditingkatkan membuat combat jauh lebih jelas untuk diikuti.

Meskipun DMC HD Collection menampilkan sejumlah isu inkonsistensi di rilis ulangnya, trilogi game ini masih mempertahankan nuansa dan aksi serba cepat dari serial ini.