Card Game Terbaru Dari Valve, Artifact, Akan Memiliki Turnamen Senilai 1 Juta Dolar Di Tahun 2019

0
artifact

Hari ini Gabe Newell mempresentasikan card game terbarunya Artifact di kantor Valve yang berlokasi di Belleuve, Washington. Ketika pertama kali diumumkan pada turnamen The International 7, tidak ada yang menduga bahwa Valve sedang mengerjakan game baru. Bersamaan dengan presentasi Valve, sang community man Dota 2 Wykrhm Reddy juga mengabarkan bahwa Artifact akan memiliki turnamen senilai 1 juta dolar di tahun 2019.

Menurut kabar yang beredar di Twitter, Richard Garfield adalah desainer dibalik game ini. Buat kamu yang belum tau, dia adalah pembuat Magic: The Gathering yang dianggap sebagai Collectible Card Game modern paling pertama. Magic: The Gathering sendiri masih memiliki banyak pemain dan fans meskipun sudah berumur lebih dari 20 tahun. Richard Garfield juga pernah membuat puluhan card game lainnya dan tentunya pengalaman yang ia miliki membuat Artifact terlihat sangat menjanjikan.

Pastinya Artifact tidak hanya menjadi Heartstone versi Dota. Terlihat banyak hal unik yang ditawarkan game ini seperti 3 bagian field yang merepresentasikan lane di Dota, shopping phase mechanics , hingga marketplace + workshop mirip seperti dota 2. Selain itu, Artifact juga akan menghadirkan 280 kartu dan 44 hero yang dapat kamu mainkan.

Saat ini Artifact berada dalam tahap closed beta dan hanya tersedia untuk kalangan tertentu. Berdasarkan info dari IGN, Artifact akan dirilis pada akhir 2018 kemudian disusul oleh turnamennya pada awal 2019. Game ini juga akan dirilis di Android dan iOS pada pertengahan 2019 dan menjadi game Source 2 pertama yang rilis di mobile.