Burnout Paradise Remastered Bukan Sekedar Port Biasa

0

Burnout Paradise Remastered akan segera hadir bulan ini, dan pastinya game ini akan hadir dengan grafis yang lebih baik. Akan tetapi, kita belum tau seberapa besar peningkatan grafis yang ditawarkan oleh versi remaster ini. Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Digital Foundry, Burnout Paradise Remastered bukan sekedar port biasa, game ini merupakan versi remaster yang dikerjakan dengan baik.

Untuk melakukan testnya, Digital Foundry membandingkan Burnout Paradise Remastered dengan Burnout Paradise versi PC yang dirilis tahun 2008. Pada versi lama terdapat implementasi ambient occlusion yang rusak sehingga menyebabkan hasil aliasing yang buruk. Namun versi remaster telah memperbaiki permasalahan itu serta meningkatkan keseluruhan efek SSAO.

Menurut Digital Foundry, Stellar Entertainment sang developer versi remaster ini, telah memberikan serangkaian upgrade yang kecil namun efektif. Hal yang paling mencolok adalah artworknya, core asset sekarang memiliki resolusi yang lebih tinggi. Sebagian besar artworknya banyak mendapat retouch, hingga ke art kecil seperti lampu lalu lintas.

Shadow map mendapat peningkatan resolusi, dan filtering juga meningkat dengan baik. Efek saat tabrakan berkecepatan tinggi juga mendapat peningkatan, bisa kamu lihat percikan yang timbul ketika tabrakan jauh lebih banyak dibanding versi lama. Efek Smoke juga mendapat peningkatan yang substansial.

Digital Foundry menemukan beberapa kualitas visual yang mengecewakan yang terdapat pada full motion video serta hilangnya fitur motion blur. Namun, secara keseluruhan Digital Foundry menyimpulkan bahwa remaster jauh lebih baik dari aslinya.

Kamu bisa lihat analisis lengkap Digital Foundry disini. Burnout Paradise Remastered akan dirilis Jumat, 16 Maret untuk PS4, Xbox One, dan PC dengan harga $40.