Apa yang Membuat Call of Duty: Black Ops 4 Blackout Berbeda Dibandingkan dengan Game Battle Royale Lain?

0
Call of Duty: Black Ops 4

Berbeda dengan sekuel sebelumnya, Call of Duty: Black Ops 4 tidak akan hadir dengan single player campaign mereka yang ikonik. Sebagai gantinya, Call of Duty: Black Ops 4 akan menghadirkan mode permainan baru yaitu mode Battle Royale yang di dalam game ini disebut Blackout. Sang developer sendiri mengatakan bahwa mode Blackout merupakan tanggapan langsung atas kesuksesan game battle royale lain.

Akan tetapi, apa yang membedakan Call of Duty: Black Ops 4 Blackout dengan game battle royale lain? Keunikan apa yang dapat membawa pemain baru dan pemain lama genre battle royale masuk kedalam game ini?

Dalam percakapan GameSpot dengan General Manager franchise Call of Duty, Robert Kostich, terungkap bahwa Blackout muncul sebagai sesuatu yang ingin dicapai oleh developer, yaitu untuk memberi para penggemar pengalaman baru dalam bermain Call of Duty.

Kostich menambahkan bahwa Treyarch tidak ingin membuat mode battle royale hanya untuk kepentingan tersebut. Tim di Treyarch baru memutuskan untuk mengerjakan ide tersebut setelah mereka menemukan cara yang dapat membuat mode battle royale terasa “unik” untuk Call of Duty dan sub-franchise Black Ops.

Jadi apa yang membedakan Blackout dengan game lain seperti PUBG dan Fortnite? Kostich mengatakan bahwa kontrol yang mulus dan irama aksi khas Call of Duty merupakan hal terbaik yang dapat mereka berikan. Kemudian Blackout juga memiliki map yang 1500 kali lebih besar dari Nuketown dan kamu bisa menggunakan karakter, senjata, dan bagian map yang termasuk di dalam Black Ops 1, 2, dan 3 selama 10 tahun terakhir.

Selain itu Blackout akan menonjol tergantung bagaimana kamu berinteraksi dengan lingkungan, apalagi kamu dapat menggunakan kendaraan darat, laut, dan udara untuk berpindah tempat. Bahkan mereka akan memasukkan zombie sebagai bagian dari usaha untuk memberikan pengalaman unik khas Black Ops.

Sebagai penggemar genre battle royale saya tidak yakin saya akan membeli Call of Duty: Black Ops 4 hanya untuk memainkan mode Blackout. Menurut saya, kontrol dan irama aksi khas Call of Duty bukan peningkatan besar yang dapat membuat mode Blackout jauh lebih menarik.

Jika mereka mampu menghadirkan karakter dan senjata dengan kemampuan berbeda namun tetap mempertahankan keseimbangan gameplay mungkin saya akan mempertimbangkan untuk memainkan game ini. Selain itu, konsep zombie di dalam genre battle rasanya menarik untuk diikuti.

Call of Duty: Black Ops 4 akan dirilis pada tanggal 12 Oktober untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Call of Duty: Black Ops 4 akan hadir dengan tiga game mode yaitu multiplayer, zombie, dan battle royale.