15 Orang Pengembang Cheat PUBG Berhasil Ditangkap dan Dikenai Denda Sebesar 5.1 Juta Dolar

0
cheat PUBG

PUBG Corp. benar-benar serius dalam usahanya untuk mengurangi cheat. Mereka telah bekerja sama dengan berbagai partner dan otoritas pengadilan dalam mengumpulkan informasi mengenai para pengembang cheat dan akhirnya pada tanggal 25 April, pihak berwajib di China berhasil menangkap 15 tersangka pengembang cheat PUBG.

Dalam postingan Steam yang mereka buat, PUBG Corp. mengungkapkan 15 tersangka utama termasuk “OMG”, “FL”, “火狐”, “须弥” dan “炎黄” yang telah ditangkap karena mengembangkan cheat, membuat marketplace untuk program cheat , dan memperantarai transaksi tersebut. Saat ini para tersangka telah didenda sekitar 30mil RMB ($ 5.1 Juta USD). Kemudian tersangka lain yang terkait dengan kasus ini masih diselidiki.

Pubg Corp. juga mengungkapkan bahwa terdapat virus Huigezi Trojan horse di dalam beberapa cheat PUBG yang terdistribusi di internet. Virus tersebut dapat digunakan untuk mengkontrol PC pengguna dan mengekstrak informasi secara illegal. Jadi rumor yang selama ini beredar bahwa program cheat dapat mengekstrak informasi dari PC pengguna telah dikonfirmasi kebenarannya.

PUBG Corp. akan terus bertindak untuk mengurangi cheat sampai PUBG bersih dari cheat dan para pemain dapat bermain dengan adil. Buat kamu yang berniat untuk menggunakan cheat, sebaiknya kamu urungkan niatan tersebut. Selain mengganggu pemain lain, menggunakan cheat juga akan merugikan dirimu sendiri karena cheat tersebut dapat mengambil informasi pribadi yang kamu miliki.